Header Ads

Hadiri Seminar Pembunuh No. 1 Wanita

acehbaru.com | Banda Aceh- Avalian Aceh bekerjasama dengan Pemkot Banda Aceh akan adakan seminar kanker serviks di gedung A, Lantai 4 Balai Kota, Banda Aceh pada 19 Desember 2015 mendatang. Kanker servik adalah pembunuh nomor satu wanita. Sabtu, 5 Desember 2015

Fadliana Surya Rasyib panitia pelaksana mengatakan acara seminar yang berthemakan “Peduli Kesehatan Wanita Indonesia, Cegah Kanker Serviks”akan menghadirkan pembicara utama dr. Chandra W dari Jakarta.

Fadliana menambahkan Kanker serviks memang bukanlah nama yang asing, cukup banyak kaum ibu telah terkena penyakit paling mematikan itu, namun dengan seminar khusus dan di isi oleh pembicara yang berpengalaman diharapkan dapat meneemukan solusinya.

“Jangan lewatkan kesempatan hanya dengan 30 ribu rupiah sudah dapat pengetahuan, juga snack serta souvenir, begitu juga sertifikat,” Urai Fadliana.

Acara ini terbuka untuk umum, kami mengundang semua kalangan untuk berpartisipasi baik kaum ibu, remaja dan tidak menutup kemungkinan laki-laki juga untuk mengetahui informasi penting ini, sehingga dengan pengetahuan tersebut dapat dengan mudah melindungi ibu, istri, anak, kerabat serta handai taulan.

Jangan lewatkan seminar menakjubkan, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi lily 082160119229, tiket tersedia di radio Seulaweut FM, Posko BEM UIN, posko Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah. (lia)

Kamu Wanita; Jauhi Pembalut Berbahaya

Pasti jadi pertanyaan banyak orang kenapa si wanita sekarang punya masalah sewaktu menstruasi seperti pusing, nyeri, sakit pada payudara, emosi tidak terkendali apa yang ini sering banget nih orang yang tidak bersalah jadi sasaran heheehe, haid tidak teratur, sakit pada sendi dan lainnya.

Ada lagi nihhh, kenapa juga wanita saat ini sering banget ngalamin masalah kewanitaan seperti keputihan, kekuningan, bau tidak sedap, merasa gerah dan gatal, infeksi wanita disebabkan oleh bakteri, infeksi kandung kemih oleh bakteri dan lainnya.
Masih ada kenapa lainnya, wanita saat ini sering terkena penyakit ganas, kanker mulut rahim, kanker payudara, kanker ovarium, endometriosis, kista myom,dll

Dan Kenapa Wanita tempo doeloe, jarang mengalami hal yang telah disebutkan tadi,Karena wanita tempo dulu tidak menggunakan pembalut seperti saat ini, mereka memakai handuk/ kain berbahan cotton.

Berbeda banget dengan wanita saat ini termasuk saya sebelum insaf dear, memakai pembalut bisa dengan harga murah tanpa tahu bahannya apa berbahaya atau tidak, bahkan setiap hari memakai pentiliner dmi kenyamanan aktifitas sehari-hari.

Ternyata Masalahnya Di Pembalut

Kamu tau ga sihh, kalau menurut yayasan kanker Indonesia, saat ini kanker serviks menyebabkan korban meninggal sedikit 200.000 wanita pertahun.

Setiap tahun juga lebih dari 8 ribu wanita di Indonesia meninggal akibat kanker serviks dan setiap satu jam wanita di Indonesia meninggal dunia.

Sedikitnya enam tahun hidupnya akan dihabiskan hanya untuk pengobatan dan perawatan jika kamu mulai terjangkit infeksi vagina sejak usia 20 tahun.

Para ahli international sepakat tentang hasil penelitian kanker, bahwa Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan bahwa Dioxsin dapat menyebabkan kanker.
Zat dioxsin adalah sebuah hasil sampingan dari proses bleaching yang digunakan ada pabrik kertas, termasuk pabrik pembalut wanita.

Kamu penasaran kan, Gimana sih zat dioksin bisa meresap kedalam rahim? Darah haid yang jatuh ke permukaan pembalut , zat dioksin akan dilepaskan melalui proses penguapan. Pertama akan mengenai permukaan vagina, kemudian diserap kedalam rahim melalui saluran serviks, lalu masuk ke uterus, melalui tuba fallopi dan berakhir di ovarium.

Wanita muda berisiko tinggi Endometriosis
Endometriosis adalah tiap bulan wanita akan melepaskan hormon yang memicu penebalan diniding rahim atau endometrium dan bersiap menerima sel telur yang sudah dibuahi. Jika tidak terjadi kehamilan dinding rahim akan luruh dan keluar dari tubuh dalam bentuk menstruasi.

Endometriosis terjadi saat jaringan endometrium tumbuh diluar rahim. Jika anda mengidap endometriosis, jaringsn tersebut juga mengalami proses penebalan dan luruh yang sama dengan menstruasi. Tetapi dalrah diluar rahim akhirnya mengendap dan tidak bisa keluar karena terletak diluar rahim. Endapan tersebut beserta jaringan disekitarnya akan mengalami iritasi, lama kelamaan jaringan parut atau bekas iritasi pun terbentuk.

12 s.d 48 % kasus kemandulan disebabkan oleh endometriosisTada-tanda endometriosis yang tampak adalah, senggugut ( nyeri/sakit saat haid), waktu haid tidak menentu dan perut kembung ketka haid, dan 25 % kasus endometriosis tanpa ada tanda-tanda.

Selektiflah dalam memilih pembalut dan pentiliner juga tentunya, kebanyakan wanita jangan hanya terlihat cantik dari luar saja tetapi sebaliknya organ didalamnya rusak akibat zat kimia berbahaya.

Mengapa pembalut bagi wanita memasuki usia remaja setiap wanita normal pasti mengalami menstruasi atau haid. Menstrusi terjadi setiap bulanpada usia remaja sampai menopause.

Maka sepanjang itulah wanita akanmembutuhkan pembalut yang dapat menjamin kebersihan organ reproduksinya. So jadilah wanita cerdas sehingga dapat memgunakan pembalut yang tidak membahayakan bagi tubuh.(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.