Header Ads

Guru PAI Madrasah Tsanawiyah Ikut Bimtek Kurikulum 2013

acehbaru.com | Bireuen - Sebanyak 105 guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam   (PAI) tingkat Madrasah Tsanawiyah angkatan XI  ,XII dan XIII mengikuti Bimbingan Teknis ( bimtek ) kurikulum 2013 selama empat hari, mulai Senin hingga Kamis 24 Desember 2015 bertempat di Aula MAN Bireuen.

Kegiatan Bimtek K-13 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama ( kemenag ) Kabupaten Bireuen itu  bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kapasitas guru PAI pada madrasah di lingkungan kemenag Bireuen untuk dapat ditetapkan di madrasah masing - masing.

Ishak S.Ag , kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam ( PAKIS )  mewakili Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Maiyusri yang sedang berada di Jakarta, saat membuka bimtek mengatakan kurikulum 2013 merupakan andalan madrasah untuk saat ini.  " K- 13 andalan kita di madrasah untuk saat ini ,kalau tidak ada perubahan." ujar ishak

Bimtek-1Lebih lanjut di menjelaskan, pada kurikulum 2013 pengembanganya lebih pada pendekatan karakter untuk membina moral siswa

Untuk itu dia mengharapkan kepada para guru PAI dalam memberi pendidikan kepada siswa agar terlebih dahulu melakukan pembenahan diri guru , sehingga anak akan menjadikan guru sebagai panutan dan tauladan bagi mereka .harapnya (sal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.