Header Ads

Banjir Bercampur Limbah Belum Surut Dikawasan Tadu Raya Nagan

acehbaru.com | Nagan Raya - Banjir pemukiman Gampong Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya belum surut. Air bercampur lumpur juga diduga terkontaminasi limbah sawit membuat warga kawasan itu semakin resah. Rabu, 2 Desember 2015

"Perkampungan warga tergenang air, tanaman kami mati, aktivitas warga terhenti dan siswa sudah tiga bulan macat pendidikan," kata Tengku Ali seorang warga setempat.

Warga mengaku telah melaporkan kondisi banjir yang diduga terkontaminasi limbah itu ke pihak terkait, terutama ke badan lingkungan hidup kabupaten setempat. Pelaporan tersebut disampaikan menyusul ketakutan warga yang mengkhawatirkan akan terjadi lagi kejadian tragis pada banjir tahun-tahun sebelumnya.

“Banjir pada tahun 2012 lalu ribuan ikan mendadak mati, air banjir berminyak dan warnaya kehitaman, ya masyarakat menduga itu campuran limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS),” Tambah Ali

Sebagaimana diketahui kawasan itu dikelilingi oleh perkebunan PT Fajar Baizury juga perusahaan tersebut memiliki pabrik pengelohan kelapa sawit (PKS) dikawasan itu.

Namun terkait limbah yang bercampur air banjir pada tahun 2012 lalu belum diketahui berasal dari mana. Entah berubah sendiri, atau bawaan setan. (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.