Header Ads

1,5 Miliar Zakat Aceh Timur Disalurkan

acehbaru.com | Aceh Timu - Baitul Mal Kabupaten Aceh menyalurkan Zakat Infak Sedakah (ZIS) Tahap-III sebesar Rp1.510.950.000. Penyaluran dipusatkan di Aula BKPP Aceh Timur di Idi Timur, Kamis 10 Des 2015. Penyaluran ZIS kali ini diperuntukkan dalam empat senif (kelompok—red) yaitu Senif Ibnu Sabil, Senif Fisabilillah, Senif Muallaf dan Senif Amil.


 “Untuk senif muallaf sebanyak 68 orang dengan total penyaluran sebesar Rp68.000.000,” kata Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk.H.Muhammad Ikbal Hanafiah,B.Th,MA dalam laporan Penyaluran ZIS Tahap-III Tahun 2015 di Aula Diklat BKPP Aceh Timur, Kamis 10 Desember 2015 Pukul 10:00 Wib.


HM.Ikbal Hanafiah mengatakan, untuk senif Ibnu Sabil disalurkan antara lain untuk Santri Menetap di Dayah, Santri yang Menetap di Panti Asuhan, Mahasiswa Miskin (D-III, S-1, S-2 dan S-3), Santri Hafiz Alqur’an dan Santri Miskin Menetap di Dayah.


Selanjutnya, Senif Fi Sabilillah disalurkan untuk guru kolektif Dayah/Ponpes, BP, TPA, Masjid, Sekolah Penyetor ZIS dan Sekolah Katagori I, II serta Madrasah Katagori I,II. Kemudian, ZIS kali ini disalurkan untuk 5 Amil Bakti BMK, 179 Amil Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SKPK dan juga untuk Amil Penyaluran yang ada di Baitul Mal.(lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.