Header Ads

Warga Berebut Ambil Minyak Keluar di Pasir Pantai Aceh Barat

acehbaru.com | Aceh Barat- Ratusan warga Meulaboh, Aceh Barat, Aceh berebut minyak yang keluar dari pasir di tepi Laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet. Warga membawa sejumlah peralatan untuk mengambil minyak yang diduga jenis solar dan premium itu.

Informasi dihimpun detikcom, penemuan minyak dibibir pantai ini awalnya diketahui warga sejak pukul 03.00 WIB, Jumat (27/11/2015). Warga kemudian mulai menyerbu lokasi untuk mengambil minyak. Mereka membawa peralatan seperti cangkul, sekop dan wadah.

Untuk mengambil minyak jenis premium, warga cukup menggali pasir sedalam 50 sentimeter. Mereka kemudian menampung minyak dalam wadah maupun peralatan lain. Sementara untuk minyak jenis solar, harus digali sampai kedalaman 100 sentimeter.

"Saya mengambil minyak untuk mengisi dalam tangki motor," kata seorang warga setempat, Cici Lena, kepada wartawan.

Cici datang ke lokasi dengan membawa botol air mineral ukuran sedang. Setelah menggali pasir, ia mendapat minyak dua botol.

Warga terus berdatangan ke lokasi untuk mengambil minyak. Tak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak juga terlihat dilokasi. Mereka kebanyakan mengambil minyak dan langsung diisi ke dalam tangki motor.

Hingga kini, belum diketahui penyebab munculnya minyak di bibir Laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.