Header Ads

Walikota Banda Aceh Harap PII Mampu Terjemahkan Konsep Pembangunan Kota

acehbaru.com | Banda Aceh - Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE meminta PII Kota Banda Aceh mampu menterjemahkan dan mendukung upaya pencapaian konsep pembangunan Kota Banda Aceh sesuai dengan kapasitasnya, melalui berbagai program kepemudaan.

"Pemuda Islam harus dapat menjadi contoh sekaligus corong bagi sesama pemuda maupun kelompok masyarakat lainnya. Pemuda-pelajar Kota Banda Aceh diharapkan lebih cerdas menanggapi berbagai peluang dan kesempatan untuk berbuat, lebih perduli terhadap lingkungan, menjadi pendorong bagi pembentukan komunitas yang kuat, mencintai yang lebih muda, dan menghormati yang lebih tua," pesan Illiza yang disampaikan melalui Staf Ahli Walikota Bidang Politik dan Hukum, T Iwan Kesuma, Rabu malam 11 November 2015 pada acara pelantikan pengurus daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Banda Aceh periode 2015-2016 di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota, Banda Aceh.

Melalui Iwan, Illiza yang saat itu sedang berada di Jakarta dalam rangka menerima AMPL Award di Bappenas juga berpesan bahwa, Banda Aceh saat ini tengah berjuang untuk menjadi model Kota Madani.

Kota yang modern, berperadaban tinggi, dengan masyarakatnya yang toleran, mencintai sesama, serta taat peraturan dan memiliki ruang publik yang luas. Banda Aceh juga sedang berjuang membuktikan diri kepada dunia internasioanal akan potensi dan kemampuan kita untuk bersanding dan berbaur dengan komunitas dunia.

Banda Aceh sedang memperkenalkan diri sebagai kota yang menuju Smart City, Resilient City, Ecological City, serta Livable City. Konsep-konsep pembangunan yang berbasis manusia sebagai center atau pusat dari pembangunannya. Konsep-konsep tersebut dibuktikan sejalan dan berkembang dengan baik di Banda Aceh dengan penerapan nilai-nilai Islami yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Kota Banda Aceh.

"Karenanya, organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) harus mengetahui isu-isu aktual dan harapan-harapan yang ingin kita capai saat ini di Kota Banda Aceh," pesan Illiza yang di bacakan Iwan Kesuma.

Pelantikan pengurus PII Kota Banda Aceh juga di hadiri oleh sesepuh PII Kota, Muhammad Ben Umar, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Kota, Wirzaini Usman S HI dan sejumlah petinggi PII lainnya.

Kepengurusan PII Kota periode 2015-2016 yang di ketuai T Marjan Bahraini di lantik langsung oleh PJ Ketua Umum PII Aceh Alimuddin Armia. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.