Header Ads

Ummat Islam Di Nagan Raya Bertambah 2 Orang

acehbaru.com | Nagan Raya - Ummat Islam di Nagan Raya bertambah 2 orang, pasalnya dua pemuda asal Nias Sumatera Utara masing-masing Arul (21) dan Zulfian (20) yang sebelumnya beragama Kristen resmi memeluk agama Islam. Prosesi persyahadatan dilakukan di Gampong Lueng Keubeu Jagat, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu, 7 November 2015

Prosesi persyahadatan yang disaksikan warga dan camat Tripa Makmur Nasruddin dan Kepala Desa Samsuardi  dipandu langsung oleh Tgk Abdul Jalil dan Tgk Syambudiman, Tgk Imum Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, setelah disyahadatkan merekapun sepkat mengantikan nama Islamnya, Arul berganti nama dengan Muhammad Ilham, sementara Zulfian mengantikan namanya dengan Muhammad Yasin.

“Apa yang kita saksikan ini adalah anugerah dari Allah terhadap dua pemuda ini. Dan Allah akan menghapuskan dosa-dosa kalian yang telah kalian perbuat sebelum Islam,” kata Tgk Abdul Jalil.

Menurut Keuchik Gampong Leung Keubu Samsuardi mengatakan kisah mula dua warga Nias yang tinggal di Barak perkebunan sawit itu ingin memeluk Islam berawal dari cerita seorang warganya. Dasar cerita itu dengan mengarungi Banjir yang masih melanda kawasan Tripa makmur bersama  tetuha Gampong segera mendatangi tempat tinggal dua pemuda tersebut.

" Alhamdulillah ternyata benar keinginan mereka, dan kami langsung mengendakan acara syahadat, semua warga pun ikut senang," Ujar Samsuardi gembira.

Pasca itu seakan melupakan banjir yang sedang menggenangi perkampungan mereka, warga menyumbang beras, uang  dan bahan lainnya untuk keperluan Khenduri (Syukuran dengan acara makan-makan) dan untuk keperluan pembelian pakaian untuk dua saudara baru muslim itu.

“Mereka di mandikan, di belikan pakaian dan ada khenduri, untuk selanjutnya mereka akan diajarkan cara beribadah, agar dapat secepatnya berbaur dengan masyarakat, kejadian ini hikmah dibalik banjir,"  Tambah Pak Geuchik Leung Keubu Jagat (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.