Header Ads

Toke Asal Prancis Ingin Bangun PLTA Di Meulaboh

acehbaru.com | Meulaboh – Toke atau bahasa keren Investor asal prancis rencananya akan mengandeng PT Aceh Hydropower melakukan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas 59 megawatt yang berlokasi di Meurebo 2, kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. Kamis, 5 Oktober 2015.

Stephan wakil dari Corcersium PT Aceh Hydropower disela rapat pembahasan soal pembangkit listrik di Aula Bappeda Aceh Barat mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian yang lebih detil terkait lokasi, keputusan pembangunan akan terletaj pada hasil pengkajian dilapangan.

’’Projek pembangunan PLTA ini kami sudah bekerjasama dengan pihak PLN dan PJB (Anak urusan PLN), dan PT Aceh Hydropower dengan PJB tersebut,” Katanya

Ia juga menambhkan pembangunan PLTA tersebut bukan semata-mata dilkukan oleh ‘’agar investor asing, melain kan ikut serta perusaha yang tergabung dalam konsorsium yaitu PLNdan PJB.

’Kita masih banyak yang harus dilewati, salah satunya Amdal (Analisis Dampak Lingkungan), supaya dampak dari pembangunan ini, dampak positive dan negativenya harusdi ketahui oleh masyarakat,’’Tambahnya

Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Ir. Teuku Fuadi menambahkan, pemda Aceh Barat telah mendukung penuh rencana ini, menurutnya PT Aceh Hydropower telah mengajukan izin pada tahun 2013 lalu untuk bisa berinvestasi di Aceh Barat, dan untuk proses analisa dampak lingkungan terhadap pembangunan PLTA.

“Karena dokumen perencanaan ini sangat penting terhadap penyusunan amdal mereka untuk pembangunan PLTA. Mungkin dibangun 2016 ataupun 2017, ‘’ kata Ir. Teuku Fuadi (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.