Header Ads

Rumah Sakit Medco Aceh Timur Diresmikan Gubernur

acehbaru.com | Aceh Timur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bantuan Medco Energi melalui Medco EP Malaka yang menguasai Blok A Aceh Timur yang diberi nama Dr Zubir Mahmud diresmikan Gubernur Aceh. Senin, 23 November 2015. Peresmian tersebut ikut disaksikan Direktu rUtama & CEO MedcoEnergi serta Kepala SKK Migas.

Lukman Mahfoedz Direktur Utama & CEO Medco Energi mengatakan dengan Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat bermamfaat kepada masyarakat. “ Ini merupakan satu dari program pengembangan masyarakat yang sudah dijalankan bahkan sebelum lapangan beroperasi,” Katanya

Dia menambahkan pihaknya akan terus membuat terobosan demi Pembangunan berkelanjutan di wilayah sekitar operasi dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, potensi dan kearifan lokal.

Pembangunan RSUD ini yang direncanakan akan menghabiskan biaya Rp. 75 miliar ini nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dan setelah maksimal berfungsi Rumah Sakit ini akan menggantikan RSUD lama yang berlokasi di Idi. Dalam perencanaannya RSUD seluas 8.199 m2 ini nantinya dapat menampung lebih dari 120 pasien rawat inap mulai dari bayi hingga orang dewasa, dengan fasilitas medis yang lengkap dengan pelayanan oleh dokter umum dan spesialis serta perawat profesional.

Sebagaimana diketahui MedcoEnergi bersama mitranya telah mengelola LapanganMigas Blok A sejak awal tahun 2007 dan telah melakukan berbagai upaya komersil dan teknis untuk dapat mewujudkan pengembangan beberapa lapangan gas di Blok A, yaitu lapangan Alur Siwah, Julok Rayeuk, dan Alur Rambong.

Kemajuan proyek pengembangan lapangan Blok A ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan JualBeli Gas (PJBG) pada bulan Januari 2015 dan dipilihnya konsorsium PT. EnconaIntiIndustri dan PT. JGC Indonesia sebagai pelaksana pembangunan fasilitas produksi Blok A.

Produksi pertama diharapkan mulai awal tahun 2018 untuk memenuhi pasokan gas harian sebesar 63 BBTUD yang akan dialirkan kedalam system distribusi pipa Pertamina Arun Belawan untuk mendukung kelangsungan pabrik pupuk dan kelistrikkan dan industri di Aceh.

Medco E&P Malaka adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang mengerjakan proyek hulu migas milik negara. Dalam melaksanakan kegiatan eksplorasi dan produksi migas di Indonesia, Kontraktor KKS ini bekerja berdasarkan Kontrak Kerja Sama (Production Sharing Contract) di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.