Header Ads

Pertagas Terima Pasokan 9 Kargo LNG

acehbaru.com |Lhokseumawe – Terminal gas Arun Lhokseumawe  yang dikelola PT Perta Arun Gas (Pertagas) sudah menerima pasokan  9 kargo LNG dari Tangguh Papua dan Donggi Senoro LNG. Gas tersebut akan dipasok kepada PLN dan sejumlah perusahaan lainnya di Sumatera Utara.

Direktur Utama Perta Arun Gas, Teuku PT Perta Arun Gas Lhokseumawe, Teuku Khaidir mengatakan 9 kargo gas yang dipasok ke terminal gas Arun masing –masing dari Taggung Papua sebanyak 8 Kargo, dan 1 dari Donggi Senoro Sulawesi Tengah.

“Gas itu sekarang dipakai oleh beberapa perusahaan di Medan, PLN di Medan juga pakai gas kita,” Ujar Teuku Khaidir kepada wartawan. Khaidir juga menambahkan PT Perta Arun Gas (Pertagas) sahamnya   100 persen milik Pertamina dengan nilai investasi US$ 110 juta.

PT Pertamina Gas melansir, fasilitas regasifikasi dan penerimaan gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) Arun sudah beroperasi normal sejak, Rabu 18 Maret 2015.

Berangkat dari hal itu, terminal yang berada di Provinsi Aceh dan dikelola oleh anak usaha Pertagas yakni PT Perta Arun Gas (PAG) akan mengalirkan gas sekitar 71 juta kaki kubik per hari (mmscfd) untuk menggerakan turbin Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Belawan milik PT PLN (Persero). (abi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.