Header Ads

Peringatan HKN Ke-51 Meriah Di Aceh Timur

acehbaru.com | Aceh Timur  – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-51 di Kabupaten Aceh Timur berlangsung meriah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP. Kegiatan yang ditutupi dengan pembagian hadiah dari berbagai hasil perlombaan olahraga itu dipusatkan di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Kamis 12 November 2015.


Sebagaimana hasil yang diumumkan Panitia Pelaksana (Panpel), SDN 3 Darul Aman dibawah binaan UPT Puskesmas Darul Aman mendapat Juara Pertama Perlombaan Katagori Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) se Kabupaten Aceh Timur. Posisi kedua dan ketiga diraih SDN 1 Idi dan SDN 3 Peudawa.


Selain itu juga, Dinas Kesehatan Kab. Aceh Timur juga menyerahkan lima unit mobil ambulance untuk lima UPT Puskesmas dan 19 unit sepedamotor untuk Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) yang ada di Puskesmas dalam wilayah Aceh Timur. Lima unit mobil ambulance itu diserahkn untuk UPT Puskesmas Darul Aman, UPT Puskesmas Peudawa, UPT Puskesmas Matang Pudeng, UPT Puskesmas Birem Bayeun dan UPT Puskesmas Ranto Selamat.


“Untuk 19 unit sepedamotor diserahkan untuk TPG yang ada di Puskesmas,” kata Kadinkes Aceh Timur, H.Kamarullah, SKM, M.Kes didampingi Sekdis Burhanuddin dan Kabid PMK dr.H.Zulfikry, M.Kes disela-sela Peringatan HKN Ke-51 di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.


Dia menambahkan, seluruh bantuan baik mobil ambulance ataupun kendaraan roda dunia pengadaan Otsus dan DAK Tahun 2015. “Kita berharap, dengan adanya penambahan mobil ambulance maka tidak ada lagi kendala pihak puskesmas dalam merujuk pasien,” ujar Kamarullah.


Peringatan HKN kali ini berlangsung khidmad. Selain dihadiri PNS dari seluruh Puskesmas di Aceh Timur, trimbun utama juga dipenuhi tamu dan undangan dari berbagai instansi pemerintahan. Sebelum upacara dimulai, grup tarian sedati ikut ditampilkan dan juga nyanyian Lagu Dokter Cilik (Dokcil). (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.