Header Ads

Pendamping Desa Aceh Lolos Tes 10 Ribu Orang, Segera Di Umumkan

acehbaru.com | Banda Aceh- Setelah menunggu lama, akhirnya sebanyak 10.288 warga dari seluruh Aceh dinyatakan memenuhi kualifikasi untuk mengikuti seleksi aktif.

Diberitakan serambinews.com ke-10.288 warga yang lulus seleksi administrasi ini adalah bagian dari 31.702 pelamar tenaga pendamping profesional (tenaga ahli, pendamping desa, pendamping lokal gampong/desa) yang mendaftar melalui Satker Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Aceh.

alur-rekruitmen-tenaga-pendamping-profesional_20151101_220705Proses seleksi administrasi ini dilakukan oleh Seknas Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Ditjen Pembangunan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Drs Zulkifli Hs MM mengatakan, untuk calon pendamping lokal gampong/desa, seleksi akan dimulai 4 November 2015 dan tesnya digelar di 11 kabupaten/kota.

Sedangkan untuk calon tenaga ahli dan pendamping desa, seleksi akan dilaksanakan di Banda Aceh mulai 10 November 2015.

"Pengumuman hasil kualifikasi masing-masing kelompok dapat dilihat di Kantor kabupaten/kota BPM se-Aceh atau Kantor Faskab PNPM Mandiri Perdesaan," ujarnya.

Ditambahkan, seleksi aktif calon pendamping desa dalam rangka pelaksaan UU Desa itu dilakukan dua tahap yaitu tes tulis dan wawancara.

"Seleksi tulis bobotnya 60 persen dan wawancara 40 persen," ungkap Zulkifli. (Sumber Serambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.