Header Ads

Pemerintah Nagan Alokasi APBK Untuk Bangun Kebun Sawit Warga

acehbaru.com | Nagan Raya – Dengan tujuan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meminimalisir angka kemiskinan dan pengangguran Pemerintah Nagan Raya berencana akan memplotkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2016.

Kepala dinas Kehutanan dan Perkebunan Nagan Raya, Said Abdullah mengatakan 2016 nanti bupati atas persetujuan bersama DPR, memplotkan APBK untuk membangun sawit warga, selain memberdayakan ekonomi petani dan PAD, program pembangunan kelapa sawit dengan cara land clearing, penanaman hingga menghasilkan ini, dilakukan pemerintah Nagan Raya karena adanya masukan masyarakat akan terjadinya pembohongan dengan menjual nama warga demi memperoleh kredit di bank atas nama kebun plasma.

Said Abdullah mengaku, pihaknya akan membangun 500 ha lebih perkebunan sawit bagi warga gampong Alue Gani kecamatan Tadu Raya, warga gampong Alue Waki Gunong Kong dan warga Alue Rambot, kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Program perkebunan sawit yang dibangun pihaknya ini, lanjut Said Abdullah, merupakan program plasma perusahaan PT Socfindo, PT SPS dan PT Neubok Dalam (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.