Header Ads

Mental Pemuda Rusak Karena Narkoba

Acehbaru.com | Lhokseumawe : Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, bangsa ini bisa kuat karena ada pemuda,apabila  mental pemuda ini rusak akibat penyalahgunaan Narkoba maka rubuhlah pondasi suatu bangsa tersebut. Hal ini dikatakan oleh Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Lhokseumawe M. Iqbal dalam keterangan nya minggu (22/11) dalam sesi latihan sepak bola dengan BPBAN (Barisan Pemuda Bola Anti Narkoba).

Ia optimis BPBAN Lhokseumawe akan berperan mengajak para pemuda lainnya yang hobi sepakbola agar bergabung dalam barisan muda anti narkoba.  “Jadi upaya-upaya pencegahan narkoba di kalangan pemuda juga dapat dilakukan melalui kegiatan olahraga, seperti sepak bola. Tentunya kegiatan-kegiatan positif untuk sosialisasi bahaya narkoba di tengah masyarakat Lhokseumawe akan terus kita tingkatkan,” ujar  Iqbal.

Sementara itu Ketua BPBAN Lhokseumawe Zulfikar Rasyid mengatakan pihaknya mengapreasiasi BNNK Lhokseumawe yang melibatkan BPBAN dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, Bahkan menurutnya sekarang anggota BPBAN  makin hari terus meningkat karena sosialisasi yang di lakukan oleh BNNK yang juga turut di ikutsertakan pihak BPBAN.

Kegiatan ini bertujuan agar pemuda lebih banyak meluangkan waktu untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat seperti olahraga dan kegiatan keagamaan. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat terutama kaum muda turut dan  mau serta mampu berperan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), upaya-upaya tersebut dapat dilaksanakan secara bertahap, konsisten dan berkesinambungan yang pada akhirnya akan membawa dampak kepada kondisi maysrakat Kota Lhokseumawe` bebas narkoba.( Tfq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.