Header Ads

Menghindar Dari Banjir, Eh, Dua Wanita Ini Masuk RS Diberondong Lebah

acehbaru.com-  Apes benar nasib dua ibu rumah tangga ini, berharap menempuh jalan lain untuk menghindari dari banjir guna mencapai pasar untuk berbelanja, malah mendapat malapetaka lain, Dua ibu rumah tangga masuk rumah sakit akibat diberondong lebah liar.


Insiden tersebut terjadi, Kamis 26 Nov 2015, kawasan Alue Siron kecamatan Tripa Makmur yang sudah sepekan di kepung banjir membuat kebutuhan dapur warga kawasan itu menipis. Kondisi itu membuat Nurhayati (36) dan Laila (35) sepakat untuk berbelanja ke pasar.


Karena jalanan yang biasa dlewati masih terhenang banjir iapun memilih jalur lain, namun apa yang terjadi lebah liar yang berseleweran di kawasan itu memberondong dua perempuan paruh baya ini.


Nurhayati 36, merupakan ibu PKK Alue Siron yang tercatat sebagai isteri keuchik Angkasah, akibat sengatan lebah mengalami kembung muka, badan, kaki dan tangannya sehingga terkulai lemas, saat sedang dirawat di Puskesmas Kuala Tadu, Nagan Raya.


Selanjutnya, Mak Laila, 35, mengalami kembung punggung, kaki, muka dan tangannya karena gigitan lebah buas ketika sedang berangkat bersama Nurhayati mengendarai sepedar motor, hendak keluar berbelanja ke pasar dengan mengalihkan jalan, melintasi rimba Alue Siron-Cot Mue.


Muhammad Amran, seorang keluarga korban mengatakan, peristiwa tersebut terjadi, Kamis (26/11) sekira pukul 13.00 WIB, ketika Nurhayati mengajak Mak Laila berbelanja ke pasar, sekaligus memenuhi undangan sunnatan kerabatnya di Cot Mue dan acara kenduri laot di Lhok Kuala Tadu yang dihadiri bupati Nagan Raya, Drs Teuku Zulkarnaini dan isterinya, Hj Kelimah S.Sos yang merangkap ketua DPRK dan ketua PKK Nagan Raya.


Karena pemukiman Alue Siron masih tergenang air selama sepekan dengan ketinggian mencapai 1 meter pada badan jalan, Nurhayati bersama Mak Laila mengalihkan jalan rimba, melintasi perkebunan sawit perusahaan.


Namun sampai di pertengahan areal kebun sawit, tiba-tiba lebah melintasi dan langsung mengerumuni badan kedua korban dan menggigitnya hingga babak belur, sehingga sepedar motor milik korban terjatuh dan mereka lari terbirit-birit menyelamatkan diri dari kejaran lebah.


Kemudian lebah mengerumuni sepeda motor sehingga kedua korban selamat dari kejaran lebah liar dan kedua korban terkulai lemas merintih kesakitan. Namun setelah merasa baikan, kemudian Nurhayati mendekati sepeda motor yang tergeletak di badan jalan hendak pulang, saat itupula Nurhayati kembali diserang lebah hingga kembung kemerah-merahan pada badannya.


Beruntung ada warga lain lewat dan melintasi jalan rimba itu, sehingga kedua korban diboyong di Puskesmas guna memperoleh perawatan medis. Setelah korban dirawat secara intensif oleh petugas Puskesmas Kuala Tadu selama beberapa jam, kemudian kedua korban di izinkan pulang ke kediamannya di Alue Siron, Nagan Raya. (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.