Header Ads

Lipeng Cs Tinjau Potensi Lapangan Migas Eks Pasifik Oil di Peureulak

acehbaru.com | Peureulak – Setelah lama ditinggal lapangan minyak dan gas yang pernah coba di operasikan PT Pasifik Oil & Gas (POG), kini kedatangan 'orang tengok baru' mereka berasal  dari Cina dan Inggris. Kamis, 5 November 2015


Mereka datang dengan rombongan tujuh orang, masing -masing Li Peng, Jiang Jinrong, Lin Jun, Li Qian, Xubo, dan Han Guangyu dari Cina serta Douglas John dari Inggris.


Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib  yang ikut mendampingi,  Rabu 4 November 2015 menjelaskan, tinjauan sejumlah investor asing dari Cina dan Inggris itu sebagai bentuk keseriusannya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur atas kerjasama dibidang industri perminyakan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).


 “Melihat keseriusan teman-teman dari luar negeri sepertinya Blok Peureulak ini segera dioperasikan,” kata Rocky.


Menurut Bupati  banyak titik di Blok Peureulak berpotensi seperti eks sumur yang sempat dikelola Pasifik Oil & Gas di Blok Peureulak meliputi POG-D dan POG-E di Desa Alue Udep serta POG-C di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, dan sumur tua eks Asamera.


Sebelumnya PT Pasifik Oil & Gas (POG)  yang pernah melakukan ekplorasi dan ekploitasi sumur tua dalam wilayah blok yang luasnya 10 kilometer persegi tersebut. Namun kemudian  terpaksa chek out. Menurut kabar yang berkembang setelah di injeksi sumur tua tersebut,  biaya yang di habiskan dengan minyak yang keluar tidak berimbang. (ira)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.