Header Ads

Ketua Parlemen Jepang Bicara Bencana Dengan Aceh

acehbaru.com | Banda Aceh – Toshihiro Nikai, Ketua Liga Parlemen Jepang menawarkan kerjasama dengan pemerintah Aceh dalam bidang penanggulangan bencana sebagai upaya untuk mengantisipasi bencana alam.

Selain itu, Nikai juga menawarkan kerjasama di bidang Pertanian, Kelautan, Pariwisata, dan peningkatan SDM. Toshihiro Nikai juga mengundang Gubernur Aceh, Zaini Abdullah untuk datang berkunjung ke Jepang untuk membahas lebih lanjut kerjasama tersebut.

Hal tersebut disampaikan Toshihiro Nikai dalam pertemuanya dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan SKPA dilingkungan Pemerintah Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 26 Nov 2015. Nikai dan rombongan berkunjung ke Aceh untuk meninjau situs situs peninggalan bencana Tsunami di berbagai tempat di Aceh dan Aceh Besar.

“Kerjasama dibidang penanggulangan bencana sangat penting mengingat Aceh dan Jepang memiliki hubungan emosional dalam penanganan resiko bencana, saya menggagaskan kerjasama Museum Tsunami Aceh dan Jepang, dan ini akan menjadi satu satunya kerja sama Museum Tsunami di Dunia” katanya (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.