Header Ads

Kadisdik Aceh Bilang Bek Cilet-Cilet Bak Ujian Nasional

acehbaru.com | Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh memperingatkan para guru dan siswa agar tidak menganggap sepele ujian nasional. “Jangan Main-Main Dengan Ujian Nasional,” kata Drs. Hasanuddin Darjo, MM, dalam pidato pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2015 se-Aceh, di Banda Aceh Rabu 11 November 2015.

Katanya, Ujian Nasional (UN) telah mengeluarkan banyak sekali energi, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan analisa hasil UN itu sendiri, sangat penting menjadi perhatian kita semua agar cita-cita yang terkandung dari tujuan pelaksanaan UN itu sendiri dapat kita jaga dan kita jalankan semaksimal mungkin.

“Ujian Nasional bertujuan, sebagai pertimbangan pemetaan mutu program dan satuan pendidikan,”

Hasanuddin Darjo mengakui masih banyak terdapat kendala dalam berbagai hal, akan tetapi dengan adanya pelatihan dan evaluasi maka dapat dijadikan sebagai acuan atau pedoman bagi kita untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun-tahun berikutnya.

“Pelatihan bisa memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan di Aceh, khususnya dalam rangka pelaksanaan ujian nasional untuk tahun pelajaran 2015/2016 yang akan datang,” Tambah Hasanuddin. (lia/str-tag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.