Header Ads

Ini Kalangan Terlibat Pengaturan Minyak Dalam Skandal Petral

acehbaru.com | Jakarta – Direktur PT Pertamina(Persero) Dwi Soetjipto mengatakan berdasarakn hasil audit agen mafia yang bermain di Petral adalah orang dalam di nak perusahaan Pertamina itu, mereka yang terlibat dari karyawan hingga pejabat.
dalam skandal itu pejabat yang menjadi perpanjangan tangan mafia minyak itu untuk menguntungkan kepentingan pribadi.

"Itu ditulis dalam laporan audit sebagai perpanjangan tangan pihak ketiga," ujar pejabat tersebut saat dikonfirmasi pada Selasa, 10 November 2015 sebagaimana dikutip dari laman Tempo.co.

Dalam keterangan ini, Dwi Soetjipto tidak menyebutkan berapa orang karyawan dan pejabat yang terlibat, dalam ‘olah’ jual bbm hingga merusakan masyarakat dan menguntungkan mafia dan jaringannya. BACA JUGA :Pertamina Bubarkan Anak Perusahaan, Petral Penentu Mahal dan Murahnya BBM?

Para agen ini ini menjalankan operasi pada bagian bagian krusial, , seperti mengatur tender, memunculkan harga hasil perhitungan sendiri dan membocorkan informasi soal volume pengadaan minyak dan kebutuhan pengadaan minyak melalui surat elektronik.

"Sebelum disampaikan ke peserta tender, si pembocor menyampaikannya dahulu ke perusahaan 'pihak ketiga' itu," ujar pejabat tersebut.

Meski begitu, si pejabat menjamin nama yang tertuduh dalam dokumen audit forensik KordhaMentha ini tidak ada dalam jajaran lembaga pengadaan Pertamina saat ini, yakni Integrated Supply Chain (ISC). "ISC sudah bersih," ujar dia.

Adanya 'bantuan' internal Petral akhirnya diakui Dwi. Kata dia, memang ada pembocor informasi di lembaga tersebut, dan perseroan bakal mengambil langkah tegas untuk menertibkan mereka.

"Ini telah kami laporkan kepada pemerintah untuk mengambil langkah lanjutan apabila diperlukan," kata Dwi sebagaimana dikutip Tempo pada Selasa, 10 November 2015. (i/Tempo.co)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.