Header Ads

Diduga Ada Calo Dalam Penerimaan Tenaga Medis Rs Cut Mutia

acehbaru.com | Aceh Utara- Perekrutan perawat medis di lingkungan rumah sakit umum cut mutia kabupaten aceh utara, di duga banyak melibatkan calo, sehingga setiap perawat yang masuk itu dikutip uang 5 sampai 10 juta perorang..

Tanggal 26 November 2015 lebih dari 60 orang lulusan keperawatan yang ingin bekerja di rumah sakit umum cut mutia di terima, bahkan sebelum nya tiga bulan lalu juga di terima perawat lebih dari seratus orang yang melibatkan calo. Dengan memungut uang 5 sampai 10 juta perorang. Informasi penerimaan perawat tersebut yang berhasil di himpun oleh reporter acehbaru.com dari berbagai sumber menyebutkan bahkan pengutipan tersebut juga terkesan di biarkan oleh kepala rumah sakit umum cut mutia, Dr. Miftahuddin.

Meski penerimaan sebelum nya, yang melibatkan kasubbag keperawatan banyak tenaga medis yang masuk tidak memiliki Surat keterangan registrasi ( STR) , Sehingga menyalahi aturan dalam penerimaan tenaga medis tersebut.

Dr Miftahuddin saat di jumpai oleh reporter mengatakan memang bener ada penerimaan sebesar 60 orang lebih, namun dirinya menolak kasus tersebut untuk di beritakan, sedangkan pesan singkat yang dikirim reporter ke ponsel nya sampai saat ini belum juga dijawab.

Sementara itu Sofyan. SKM, Wadir SDM Rumah Sakit Umum Cut Mutia saat di temui di depan rumah sakit mengatakan, pihak nya hanya melaksanakan perintah dari surat direktur rumah sakit umum milik pemerintah aceh utara tersebut, sehingga untuk melakukan seleksi terhadap para perawat yang sudah memasukkan permohonan, namum dia tidak tau kalau dalam penerimaan tersebut ada calo yang mengutip uang.
" Saya hanya melaksanakan surat dari direktur, sehingga pihak nya melakukan pemeriksaan dan seleksi terhadap ratusan surat permohonan yang sudah masuk" Ujar Sofyan.

Dalam penerimaan perawat tersebut pihaknya melakukan seleksi sesuai dengan surat dari direktur. Saat ditanya tentang banyak calo yang mengutip uang 5 sampai 10 juta rupiah, Sofyan mengatakan pihak nya tidak mengetahui bahwa ada permainan tersebut.

Penerimaan tenaga medis kontrak tersebut di nilai banyak kecurangan dan menggunakan uang, untuk memudahkan para tenaga kesehatan tersebut untuk masuk kerja kerumah sakit tersebut. ( Tfq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.