Header Ads

Bupati Abdya: Olah Raga Dapat Membatasi Kejahatan Narkoba

acehbaru.com | Banda Aceh - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jupri Hassannuddin menyatakan bahwa dengan berolah raga rutin, selain dapat terbina mental para pemuda, juga secara tidak langsung dapat membatasi orang pada kejahatan kriminal termasuk narkoba.

''Saya berharap, para pemuda terus berolah raga, karena, dengan olah raga ini dapat kita bentengi perbuatan-perbuatan jahat seperti narkoba dan kriminalisasi,'' katanya di sela-sela acara pembukaan Turnamen Volly Bupati Abdya Cup di Blangpidie, Rabu.

Turnamen Volly Ball Bupati Abdya Cup di ikuti oleh 32 tim se Kabupaten Abdya, dilapangan Super Granat, Desa Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee dengan total hadiah sebanyak Rp. 35 juta plus tropi.

Bonus sebesar Rp. 35 juta di tambah dengan tropi beserta kebutuhan turnamen tersebut mengunakan sumber Anggaran Pendapatan belanja Kabupaten (APBK) Abdya tahun 2015 dengan mengunakan sistim pertandingan gugur.

Jupri Hassannuddin melanjutkan, pemerintah daerah tidak saja memperhatikan pada sektor ekonomi, sosial budaya dan keagamaan yang di utamakan, akan tetapi sektor lainnya juga mendapat perhatian yang sama, misalkan pada sektor pemuda olah raga.

Sektor olah raga, lanjutnya menjadi penting ketika hasil dari sebuah proses di mamfaatkan secara positif oleh para pemuda. karena, selain dapat terbinanya mental, olah raga juga untuk menjaga suatu hal yang sifatnya negatif dan dapat membentengi diri sendiri terhadap narkoba dan kriminal lainnya.

Oleh karena itulah, katanya, Pemkab Abdya, akan terus mengembangkan sektor kepemudaan ini pada masa-masa mendatang dengan membuat berbagai turnamen dan pertandingan di Abdya.

''InsyaAllah, pada awal Desember 2015 ini, pemkab Abdya kembali membuka turnamen bulu tangkis dengan hadiah terbesar di Provinsi Aceh yang nantinya akan diikuti oleh tim bulu tangkis se pulau Sumatera,'' katanya

Selain turnamen volly ball dan bulu tangkis, pemkab Abdya kini juga sedang mengelar turnamen bola kaki yang diikuti oleh tiap kecamatan di lapangan persada Blangpidie, dengan total bonus Rp. 200 juta.

Turnamen bola kaki ini sudah berlangsung beberapa waktu lalu yang di saksikan oleh ribuan penonton warga Abdya termasuk warga kabupaten tetangga.

Tunamen bola kaki ini akan berakhir pada Sabtu tanggal 14 November 2015 yang direncanakan akan ditutup langsung oleh Bupati Abdya Jupri Hassannuddin sekaligus penyerahan bonus dan tropi kepada juara.

Jupri Hassannuddin berharap, dengan digelarnya berbagai turnamen olah raga oleh pemkab Abdya nantinya dapat melahirkan olah ragawan tangguh yang mampu membawa nama baik kabupaten Abdya ke ajang regional bahkan nasional dan internasional. (sumber ANTARA )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.