Header Ads

Anggeta Din Minimi Menyusut, 6 Ditangkap

acehbaru.com | Banda Aceh — Enam diduga anggeta kelompok bersenjata Din Minimi yang selama ini menuntut diwujudkan kesejahteraan oleh pemerintah Aceh ditangkap  Tim Gabungan Polres Aceh Timur dan Polda Aceh di pegunungan perbatasan Kabupaten Aceh Timur dan Bener Meriah, Selasa 24 November 2015 dinihari.

Dikutip dari laman acehkita.com, anggeta Din Minimi yang tertangkap adalah Syahril alias Buraq, 18 tahun, dan adiknya Nas, 15 tahun. Selain itu, polisi juga menangkap Sarkawi (22), Samsuri (20),  Sukandar (25) mereka  warga Indra Makmur, Aceh Timur.

Namun, polisi tidak menemukan alat bukti senjata api pada orang yang diduga anggota Din Minimi itu.

Kepolisian Daerah Aceh melansir data 21 anggota Din Minimi yang masih menjadi buronan. Saat ini mereka bersembunyi di pegunungan pedalaman Aceh Timur. Polisi terus mengimbau agar menyerahkan diri dan senjatanya.

“Kalau menyerahkan diri, hukumannya akan diperingan karena ada itikat baik,” kata jenderal bintang dua itu, “kalau tidak, saya tidak akan berhenti. Akan terus kami kejar.” Kata Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi kepada wartawan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Selasa siang (ira)

Arti kata : Anggeta adalah anggota

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.