Header Ads

Aceh Utara Cairkan Dana Desa Rp 110,850 Miliar

acehbaru.com | Aceh Utara- Sebesar Rp 110.850.667.062, dana desa (gampong) yang sudah dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, kepada 852 gampong dari 27 kecamatan, untuk tahap pertama. Sementara total dana desa di Aceh Utara, tahun 2015 mencapai Rp 222,4 miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Sejahtera (BPMKS) Aceh Utara, Drs. Teuku Safwansyah, kepada acehbaru.com, Minggu, 22 Nopember 2015, mengatakan, dana desa tahap pertama sudah selesai disalurkan. Kini tinggal proses pencairan tahap kedua bagi 521 gampong yang sudah mengusulkan kepada pihaknya.

“Jadi 521 gampong itu, kita sudah mengajukan pencairan tahap kedua ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Utara dan tinggal pencairan saja. Sedangkan, 331 gampong lagi, sedang mempersiapkan proses administrasi usulan tahap kedua,”jelas Teuku Safwansyah.

Dia menyebutkan, setiap desa di Aceh Utara yang mendapatkan dana desa itu bervariasi ada Rp 250 juta pergampong sampai Rp 300 juta pergampong. Untuk itu, dia berharap kepada geuchik yang belum mengusulkan dana desa tahap kedua, supaya mempercepat proses administrasi.

“Kita menargetkan, akhir bulan Nopember ini semua dana desa tahap kedua sudah dapat dicairkan, sehingga tinggal tahap ketiga saja untuk dicairkan pada awal Desember 2015,”cetusnya. (mrz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.