Header Ads

Walikota Banda Aceh dan Rombongan Berwisata Ke Kroasia

 







acehbaru.com | Kroasia - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE beserta Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah SIKom dan sejumlah pejabat lainnya berwisata  ke beberapa Kota wisata  di Kroasia, masing-masing Kota Split, Kota Vukovar dan Kota Zagreb,Rabu 28 Oktober 2015.

Kunjungan walikota Banda Aceh dan rombongan yang turut didampingi oleh Dubes RI untuk Kroasia Agus Sardjana, sempat mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Split Ivo Baldazar.

Kepada rombongan yang datang dari jauh, Ivo Baldazar, menjelaskan bahwa mempromosikan pariwisata tidaklah semudah yang dibayangkan. "Kami memerlukan waktu yang lama dan panjang, bahkan kami pernah jatuh bangun saat berupaya membangun rencana-rencana strategis sektor pariwisata.”

Kata Ivo, Kota Split yang dikelilingi oleh Pantai Adriatic, merupakan penyumbang terbesar PAD untuk kroasia. “Hingga saat ini, kami hanya mengandalkan sektor pariwisata untuk membangun Kroasia,” sebutnya seraya menambahkan jika saat ini ia juga tengah sedang mencari investor yang ingin berinvestasi dalam pembangunan 78 hotel baru di Kota Split.

Hal lainnya, Ivo mengungkapkan, pada tahun lalu ia dan Wali Kota Semarang telah menandatangani letter of intentuntuk kerja sama kota kembar. “Rencananya tahun depan, kami akan berkunjung ke Semarang untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar Split-Semarang,” sebutnya. (rilis)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.