Header Ads

Seratusan Wartawan Demo DPRK Kota Lhokseumawe,Terkait Pelecehan Politisi Demokrat

acehbaru.com | Lhokseumawe – Seratusan wartawan yang tergabung dalam lintas organisasi di Lhokseumawe dan Aceh Utara melakukan aksi demo ke DPRK Lhokseumawe. Kamis, 29 Oktober 2015. Mereka menuntut badan Kehormatan dewan memproses T.Sofianus politisi Demokrat karena mengeluarkan pernyataan melecehkan wartawan.

Aksi demo yang baru saja usai tersebut, para jurnalis di Lhokseumawe memulai aksinya dari Simpang 4 Mesjid Baiturahman, kemudian melakukan aksi long march menuju gedung DPRK Lhokseumawe.

Para jurnalis Lintas organisasi tersebut membawa sejumlah poster, salah satu poster bertuliskan “Jaga Tuto Poncek, Jurnalis Bukan Pengemis” (Jaga Ucapan T. Sofianus alias Poncek, Jurnalis Bukan Pengemis) Baca juga : Ini Surat Maaf Politisi Demokrat Ke Salah Satu Organisasi Wartawan

Dalam orasinya wartawan meminta kepada T. Sofianus untuk membacca Undang undang pers Nomor 40 tahun 1999, permintaan itu dilakukan agar T. Sofianus sebagai anggota DPRK memahami apa fungsi pers. Baca Juga :Lecehkan Wartawan, Organisasi Jurnalis Minta Politisi Demokrat Lhokseumawe Di PAW

Selain itu wartawan juga menuntut badan Kehormatan DPRK Lhokseumawe untuk meninjau ulang posisi wakil Ketua yang selama ini di jabat T. Sofianus.

Kemudian meminta partai demokrat membentuk kader berkomunikasi dengan baik didepan umum.

Selain tuntutan diatas, wartawan juga menuntut politisi Demokrat itu untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka sekurang –kurangnya pada 3 media.

Rahmat YD koordinator aksi mengatakan kasus pelecehan terhadap wartawan dengan kata-kata sangat menyakitkan itu, bukan selesai dengan aksi demo ini saja. Namun pihaknya akan meneruskan kasus ini dengan membicarakan langkah berikutnya dengan lintas Organisasi wartawan dan para wartawan yang belum bergabung dengan organisasi di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“ Kasus ini akan dibicarakan lebih lanjut lintas organisasi, untuk tindakan berikutnya,” Ujar Rahmat kepada acehbaru.com (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.