Header Ads

Sandal Berlafaz Allah Beredar Di Bogor, MUI: Harus Diusut Sampai Tuntas

acehbaru.com | Bogor - Beredar informasi produk sandal jepit yang di bagian alas terdapat motif menyerupai lafaz Allah tersebut dijual di salah satu distro di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor KH Mukri Aji mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Saya belum mendengar kabar soal itu. Nanti saya cek dan koordinasikan ke MUI kecamatan untuk menelusuri benar atau tidaknya kabar itu," ucap Mukri, saat dihubungi, Selasa 13 Oktober 2015.

Mukri menyebutkan, produk sandal itu jelas merupakan bentuk pelecehan simbol agama. Lafaz Allah, kata dia, adalah simbol yang diagungkan oleh umat Islam.

Jika memang produk sandal itu sudah masuk ke wilayah Bogor, Mukri meminta agar benda itu tidak diperjualbelikan kepada masyarakat.

"Saya kira masyarakat sudah cerdas. Jangan sampai masyarakat dan tokoh agama terprovokasi atas masalah ini. Sebenarnya, apa maksud di balik dibuatnya produk sandal yang jelas-jelas melecehkan agama Islam. Persoalan ini harus diusut sampai tuntas," kata dia.

Mukri pun mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui soal peredaran sandal jepit berlafaz Allah di Bogor untuk segera melapor kepada MUI dan aparat kepolisian agar bisa ditangani.

Sementara itu, Kepala Polsek Cisarua Kompol Musimin mengatakan, sejak kabar itu beredar, MUI sudah melakukan pemantauan ke beberapa tempat. Namun, hingga hari ini, sandal tersebut belum ditemukan di wilayah Cisarua.

"Kami sudah lakukan monitoring sejak dua hari lalu. Namun, hasilnya, sandal tersebut masih belum ditemukan," kata dia. (sumber kompas.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.