Header Ads

Rossi Tak Terima Sanksi Otoritas MotoGP




acehbaru.com | Selangor  - Kasus yang diduga senggolan dilakukan Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi terhadap pilar Repsol Honda, Marc Marquez  menjadi rending dalam dua hari terakhir. Otoritas MotoGP yang telah memutuskan sanksi terhadap Rossi memulai balapan dari urutan terakhir sulit diterima Rossi.

Rossi harus memulai balapan dari urutan belakang pada GP Valencia, 8 November. Hukuman tersebut mencuatkan kemungkinan dirinya akan memboikot balapan Valencia sebagai bentuk protes atas keputusan tersebut.

Sebenarnya, Rossi yang bertengger di puncak klasemen masih unggul tujuh poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun putusan otoritas MotoGP akan membuat hampir tidak mungkin bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Hanya dua syarat Rossi bisa tampil menjadi yang terbaik musim ini. Pertama, dia harus menjadi runner-up di Valencia. Gelar juara dunia langsung menjadi milik Rossi, dengan catatan Lorenzo tidak menyelesaikan balapan.

"Mungkin saya tidak akan balapan di Valencia dan saya harus memutuskan. Ini hukuman tidak adil karena saya tidak ingin membuat Marquez jatuh," kata Rossi seperti dilansir FoxSports, Senin 26 Oktober 2015.

"Saya ulangi kembali, saya minta maaf atas kecelakaan Marquez karena saya hanya ingin mengganggu lajunya. Saya selalu menjadi pembalap yang sportif," papar The Doctor. (r/okezone.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.