Header Ads

Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli Jalin Kerjasama Dengan ALC

acehbaru.com | Pidie– Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Al-Hilal Sigli menjalin kerjasama dengan Aceh Library Consultant (ALC) dalam rangka mewujudkan program pengembangan sistem otomasi perpustakaan Perguruan Tinggi berbasis web. Minggu, 25 Oktober 2015

Penandatangan naskah kesepakatan kerjasama itu ditandatangani kepala Perpustakaan PTI Al-Hilal Sigli, Yusriana, A.Md dan Direktur Aceh Library Consultant, T.Ade Vidyan Maqfirah, S.IP, Sabtu 24 Oktober 2015 di kampus Al-Hilal Sigli. Turut disaksikan langsung oleh kepala seksi pelayanan perpustakaan,Fatmawati , Manager Program dan Kerjasama ALC, Ashabul Kahfi, S.IP serta Sekjend ALC, Arkin, S,IP.

Manager Program dan Kerjasama Aceh Library Consultant, Ashabul Kahfi, S.IP mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh kedua lembaga tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab alumni ilmu perpustakaan dalam pengembangan serta pendampingan bagi pengelola perpustakaan.

“Kesepakatan kerjasama ini sebagai salah satu upaya dari pengembangan dan terobosan baru dari perpustakaan Al-Hilal Sigli untuk melakukan langkah awal integrasi dari sistem manual ke otomasi”, kata Kahfi selaku penanggungjawab pengembangan perpustakaan PTI Al-Hilal Sigli disela-sela kegiatan bedah perpustakaan, Minggu (25/10).

Kahfi menjelaskan, pihaknya beberapa hari kedepan akan fokus pada pengembangan sistem otomasi perpustakaan berbasis web dengan menggunakan software SLiMS.

“Tahap awal kita fokus pada pengembangan sistem otomasi dengan menggunakan software SLiMS. Setelah data semuanya terintegrasi dari manual ke otomasi, kita akan bantu meng-onlinekan jika dibutuhkan”, jelasnya.

Sebelumya, kata Ashabul Kahfi pihaknya juga sudah membekali pelatihan otomasi bagi para staf dan pengelola perpustakaan yang langsung difasilitasi oleh alumni S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry dibawah koordinator Arkin, Sabtu 24 Oktober 2015  kemarin. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.