Header Ads

Pembangunan Masjid di London Di Blokir

acehbaru.com- Rencana sekelompok Jamaah Tabligh di London untuk membangun mega mesjid dengan ukuran 3 kali lebih besar gereja Katedral St Paul belum terlaksana dengan mulus, setelah pemerintah Inggris telah memblokir pembangunan mega masjid.

Perjuangan ini sudah lebih dari 13 tahun untuk pembangunan Masjid yang lokasinya di dekat taman Olimpiade di London Timur. Masjid ini rencananya akan memuat 9.300 orang di ruang shalat terpisah dan 2.000 aula yang juga terpisah.

Anggota dewan Newham pada tahun 2012 juga menolak skema resmi Abbey Miliis Markaz atau Riverine. Namun kemudian Jamaah Tabligh mengajukan banding untuk melakukan penyelidikan selama tiga pekan.

Dilansir dari independent, Senin 26 Oktober 2015, laporan penyelidikan inspektur telah disampaikan kepada pemerintah pada bulan Januari, tapi kemudian dilaporkan kembali karena sensitivitas politik.

Sebuah sumber melaporkan kepada Sunday Telegraph, sekretaris komunitas, Gred Clark mengatakan keputusan pembuatan skema tersebut telah diblokir. Alasannya, jika mega masjid tersebut dibangun maka akan terjadi hal yang lebih buruk ke depannya.

Sedangkan menurut Jamaah Tabligh sendiri berpendapat, umat Islam seharusnya tidak berintegrasi dengan masyarakat non-muslim.

Sebelumnya, pemerintah pengadilan tinggi juga sudah memerintahkan untuk menutup masjid tersebut karena tidak memiliki izin perencanaan. Namun jamaah Tabligh menolak untuk melakukannya. (i/republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.