Header Ads

Mahal Kali Harga Rokok Ganja Merek "Marlboro M" Di Amirika

acehbaru.com | Jakarta - Harga jual Marlboro jenis ganja atau marijuana Rp 1,15 juta per bungkus di outlet khusus  berlisensi di Negara Bagian Colorado dan Washington, DC  tergolong sangat mahal. Di Pasar gelap Aceh harga 1 ampul untuk ukuran 5 lenting rokok full hanya dijual Rp.10 ribu.

Serafin Norcik, Senior Vice President Produsen rokok terbesar di dunia, Philip Morris mengisahkan produk rokok ganja ini dibuat setelah dilakukan surve pasar.

"Kami juga telah memantau kondisi pasar untuk beberapa waktu," ucap Norcik, seperti dikutip Tempo.co, Kamis, 29 Oktober 2015.

Hasilnya rokok Marlboro Ganja hanya di produksi untuk konsumsi dua wilayah di Amirika Serikat yang memiliki aturan legalitas Ganja, daerah tersebut  masing -masing, Colorado dan Washington

Serafin Norcik juga menjelaskan edaran  rokok ganja tersebut sangat dibatasi. Pembeli hanya diperbolehkan membeli satu bungkus saat membeli.

Syarat lain adalah usia pembeli minimal 21 tahun yang harus dibuktikan dengan menunjukkan kartu identitas. Marlboro membanderol rokok tersebut seharga US$ 89 atau sekitar Rp 1,15 juta per bungkus.

Rokok itu juga dilarang dijual kembali. Jika dilanggar, penjual akan didenda dan dipenjara sesuai dengan undang-undang setempat. Walaupun dibarengi dengan persyaratan ketat, nilai penjualan rokok jenis ini telah mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar

Berbeda dengan di Aceh Indonesia, walaupun undang-undang menggolongkan tanaman alamiah ini adalah tanaman terlarang, namun para petani masih ada yang bersemangat untuk menanam secara diam-diam.

Dari segi harga sangat jauh beda dengan Amirika, dipasar gelap lokal,  untuk satu ampul hanya dijual Rp.10 ribu, ukuran itu bisa diracik untuk 4 sampai lima batang rokok. Bila dibandingkan dengan harga jual sebungkus rokokMarlboro M produk Philip Morris Rp 1,15 juta per bungkus, maka ganja dipasar gelap Aceh akan kita dapatkan 2 kilogram. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.