Header Ads

Kursi Malik Mahmud Di Rakor PA Asal Jawa

acehbaru.com | Banda Aceh – Luar biasa, semua yang melihat langsung mengatakan, Gethat raya kursi wali (Cukup besar Kursi Wali). Komentar itu muncul saat membaca berita yang menampilkan foto Tgk Malik Mahmud Al-Haythar duduk diatas kursi ukuran besar berwarna merah dan sangat kontras dengan kursi peserta lain pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) PA di Hermes Hotel, Banda Aceh Jumat 23 Oktober 2015 malam lalu.

Ternyata kursi yang dipakai Tengku Malik Mahmud yang mungkin ada yang asumsikan berasal dari tempahan berbahan kayu pilihan dari hutan Aceh, ternyata tidak. Kursi yang cukup besar dan sandaran atasnya bermotif lambang raja itu berasal dari Jepara Jawa Tengah

Dikutip dari laman serambinews.com, Kursi yang diduki Tengku Malik Mahmud tersebut ternyata di pesan panitia Rakor dari toko Ratu Jepara. Menurut pemilik Ratu Jepara, Erika Djakfar mengatakan kursi itu dibuat di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kursi itu ia pesan langsung dari sana untuk dijual di Aceh.

Ia menyebutkan, kursi itu dibuat dari bahan kayu dengan kualitas yang sangat baik. Adapun ukurannya, kata Erika, tinggi 168 cm, lebar depan 98 cm, lebar belakang 80 cm, dan tinggi dudukan 50 cm. Erika menambahkan, ia memesan kursi itu sekitar bulan Maret lalu, dan baru tiba selesai dikerjakan pada Juli.

“Satunya sudah laku, tinggal satu lagi yang dipakai untuk Wali kemarin. Saya senang aja kursi pesanan saya dipakai Wali Nanggroe. Kursi itu saya pesan untuk saya jual, dan selama ini kursi model begitu juga sedang ngetren,” pungkas Erika Djakfar sebagaimana dimuat dilaman serambinews.com. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.