Header Ads

Kuliner Indonesia Diprediksi Akan Jadi Perhatian Dunia

acehbaru.com | Jakarta - Ahli kuliner William Wongso memprediksikan bahwa kuliner Indonesia akan menjadi perhatian dunia. William Wongso menegaskan itu tak lama lagi.

"Pola pikir masyarakat dunia sudah berbeda. Masyarakat sudah mencoba berbagai cita rasa dan dalam waktu dekat, saya perkirakan akan pindah ke kita," ujar William di Jakarta, Senin 5 Oktober 2015.

Ia mengatakan itu karena kuliner Indonesia bercita rasa unik dan kaya rempah, meski masih ada penyesalan terkait sedikitnya restoran Indonesia di luar negeri.

"Kita tak seagresif negara-negara baru, seperti Vietnam. Meskipun negara baru merdeka, tapi masakannya hampir ada di setiap negara maju," tegas dia.

"Itu membuat banyak masyarakat dunia yang menyukai masakan Indonesia, tapi tidak tahu itu masakan Indonesia. Ketika diberi tahu masakan tersebut dari Indonesia, mereka kaget," imbuh dia.

Ia pun lantas menjadikan status Indonesia tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair 13 sampai 18 Oktober 2015 mendatang sebagai ajang untuk semakin memperkenalkan anekaragam masakan khas Indonesia.

"Tak cuma berkesempatan menampilkan buku-buku dan karya intelektual dari Indonesia, kita juga enyuguhkan keragaman makanan dan bumbu masak Indonesia," kata dia. (sumber inilah.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.