Header Ads

Kapolri Pastikan Kapolres Aceh Singkil Lalai

acehbaru.com | Jakarta- Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti memastikan ada unsur kelemahan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Budi Samekto dalam memprediksi bentrok di wilayahnya, Selasa, 13 Oktober lalu.

“Dalam konteks ini ada kelemahan prediksi dari Kapolresnya,” kata Haiti di Mabes Polri, Jumat, 16 Oktober 2015. Haiti menjelaskan salah satunya adalah ketika Kapolda Aceh menanyakan apakah membutuhkan back-up personel, tapi Kapolres menjawab tidak perlu. “Dia (Kapolres, red) jawab tidak,” katanya.

Padahal, kata Haiti, masalah-masalah seperti ini memang bergantung kepada Kepala Satuan Wilayah setempat mampu atau tidak mengatasi persoalan demikian.

“Makanya saya sering sampaikan Kasatwil respon berbeda-beda. Ada yang memang over dan underestimate. ‎Ada yang mungkin karena kemampuannya memprediksi tidak sama satu sama lain,” katanya.

Yang jelas, Kapolri menegaskan, akan ada konsekuensi yang mesti ditanggung atas kelemahan tersebut. “Tentu ada resikonya,” tegas orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.(a/jpnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.