Header Ads

Kapolres Singkil Di Copot Terkait Pembakaran Gereja

acehbaru.com - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Budi Samekto dicopot dari jabatannya. Pergantian ini ada kaitannya dengan kasus pembakaran rumah ibadah dan bentrokan massa.

"Kapolres diganti dengan AKBP Ridwan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Suharsono saat dikonfirmasi, Selasa (20/10/2015).

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebelumnya menyebut pergantian Kapolres Aceh Singkil karena dianggap lalai menangani potensi konflik di Aceh Singkil.

"Dia nggak cermat risiko," kata Badrodin di Gandaria City, Senin (19/10) malam.

Pembakaran rumah ibadah disusul bentrokan antar warga yang terjadi pada Selasa (13/10) mengakibatkan, satu orang tewas akibat terkena senapan angin. Pasca bentrokan, polisi sudah memeriksa 47 orang.

Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka sementara yang lainnya sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing. Selain itu, polisi juga sudah menetapkan 7 orang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Presiden Joko Widodo berpesan agar permasalahan yang terjadi di Aceh Singkil ditangani dengan serius dan penuh kehati-hatian. Konflik itu dinilai bukan sepenuhnya karena masalah agama. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.