Header Ads

Kantor Walikota Banda Aceh Nyaris Terbakar

acehbaru.com | Banda Aceh - Kantor Wali Kota Banda Aceh nyaris terbakar gara-gara korsleting listrik pada alat pendingin ruangan (AC). Api berhasil dipadamkan menggunakan racun api.

Insiden itu terjadi pada Rabu (28/10/2015) sekitar pukul 18.00 WIB sore. Api awalnya muncul dari sebuah alat pendingin ruangan di lantai 4 gedung. Lantai tersebut merupakan aula kantor. Saat asap mulai mengepul, sejumlah petugas keamanan kantor dan Satpol PP kemudian berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan racun api.

Tak lama berselang, sejumlah armada pemadam kebarakaran di Banda Aceh dikerahkan ke lokasi. Saat petugas pemadam tiba, asap masih memenuhi lantai 4. Petugas pemadam selanjutnya membawa selang ke lantai tersebut.

"Tapi tidak sempat disemprotkan air dari mobil pemadam. Karena saat itu api sudah padam, tapi selangnya sudah dibawa naik ke atas semua," kata Kasi Ketrentaman dan Ketertiban Satpol PP-WH Banda Aceh, Hardi Karmy kepada wartawan di lokasi.

Kantor Satpol PP dan WH terletak satu komplek dengan kantor Wali kota di komplek Balai Kota. Menurut Hardi, saat pihaknya naik ke atas, hanya alat pendingin ruangan yang terbakar. Hingga saat ini, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih siaga di lokasi. Listrik di kantor Wali kota terlihat padam.

"Satu unit armada pemadam kebakaran akan siaga di sini sampai besok," ungkap Hardi (Sumber Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.