Header Ads

Kabut Asap Selimuti Kota Langsa

acehbaru.com | Langsa - Kabut asap tebal selimuti Kota Langsa sejak Kamis malam 22 Oktober 2015 sangat meresahkan. Sabtu, 24 Oktober 2015

Peristiwa buruk ini dampak dari kebakaran hutan diwilayah provinsi Riau dan beberapa tempat lainya, di Sumatera, dan kalimantan serta daerah lain di Indonesia.

Kabut asap ini sangat membahayakan kesehatan pernafasan warga, “Demikian Ungkap Robby Faisal salah seroang pasien yang terkena dampak kabut asap dan hingga kini masih sedang dirawat di RSUD Kota Langsa.

Menurutnya kabut asap hari ini adalah terparah melanda daerah kota langsa dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Ironisnya hingga kini belum ada terlihat pembagian masker oleh pihak terkait dari Pemerintah Kota Langsa, seharusnya hal ini sudah dilakukannya, menggingat bahaya asap. Hal senada juga disampaikan oleh seorang sumber kepada wartawan, pihaknya mengatakan, kabut asap dapat menyebabkan Iritasi pada mata, hidung dan tenggorokan serta menyebabkan reaksi alergi, peradangan dan juga infeksi.

Dikatakanya, bukan hanya itu kabut asap juga dapat memperburuk penyakit asma dan penyakit paru kronis lain, seperti bronchitis kronik, PPSUOK (Penyakit Saluran Udara Obstruktif Kronis) dan sebagainya. Banyak kalangan masyarakat menghimbau kepada Pemerintah Kota Langsa agar pembagian masker kepada warga disegerakan. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.