Header Ads

Jokowi Ingin Pembangunan Infrastruktur Dan Parawisata Dipercepat

acehbaru.com | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas penajaman program pembangunan pariwisata. Jokowi ingin agar pembangunan infrastruktur di bidang pariwisata dipercepat.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, sektor pariwisata paling cepat menggerakkan perekonomian yang tengah melambat saat ini.

"Saya kira tahu semuanya, di tengah melambatnya ekonomi global termasuk di dalamnya ekonomi Indonesia, sektor pariwisata adalah sektor yang paling cepat bisa kita pakai untuk menggerakkan ekonomi kita," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 15 Oktober 2015.

Jokowi mengatakan, kunjungan pariwisata pada Agustus 2015 ini mengalami kenaikan sekitar 2,78%, dibanding Agustus tahun lalu. Artinya ada sekitar 850 ribu wisatawan berkunjung ke Indonesia.

"Data yang saya terima juga hampir di semua negara di Asia Tenggara ini menurun, tapi alhamdulillah bisa naik," katanya.

Karena itu, Jokowi ingin momentum kenaikan gairah pariwisata ini bisa lebih ditingkatkan lagi agar jumlah wisatawan ke Indonesia semakin tinggi.

"Beberapa hal yang sangat cepat saya kira saya melihat promosi yang sekarang dilakukan oleh kementerian pariwisata sangat bagus," kata Jokowi.

"Saya melihat di CNN materinya sangat baik dan mungkin di TV yang lain yang belum saya lihat juga saya kira sudah dilakukan. Saya kira memang problemnya di promosi dan perbaikan-perbaikan produk yang ada di lapangan," tambah Jokowi. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.