Header Ads

BPOM Banda Aceh Gelar Cerdas Cermat Keamanan Pangan

acehbaru.com | Banda Aceh –Badan pengawasan obat dan makanan Kota Banda Aceh gelar Cerdas Cermat Keamanan Pangan di Aula RRI Banda Aceh, Sabtu, 31 Oktober 2015.

Dra H Syamsuliani Apt MM selaku Kepala BPOM Banda Aceh dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kampanye keamanan obat dan makanan kepada para pelajar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat luas.

Pada era globalisasi saat ini, sebutnya, jenis dan jumlah makanan yang beredar di pasaran semakin banyak. Para pelajar diharapkan dapat mejadi duta pemerintah yang bisa secara mandiri mengawasi peredaran pangan yang aman dan bermanfaat. "Baik dari segi kandungannya, kemasan hingga masa kadaluarsa suatu makanan atau obat-obatan."

“Jadi, selain memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa tentang keamanan obat dan makanan, melalui kegiatan ini kita juga ingin membentuk calon-calon kader keamanan obat dan makanan di sekolah masing-masing,” katanya lagi.

Sementara Walikota Banda Aceh yang baru saja kembali dari Kroasia berharap kegiatan itu menjadi kegiatan tahunan.

“Keamanan pangan itu sangat penting, jika masyarakat mempunyai kesadaran, maka produsen tidak akan berani untuk memproduksi makanan yang tidak memenuhi standar kesehatan,” Sebut Walikota Banda Aceh

Pada Babak final cerdas cermat ini diwakili oleh tiga tim dari masing-masing tingkatan sekolah. Untuk tingkat SD, ada perwakilan dari MIN Model, SD Nurul Islah dan SDN 54. Tingkat SMP diwakili oleh SMPN 4, MTsN Model dan SMP Islam Cendekia. Kemudian SMAN 3, SMK Modal Bangsa dan SMK Fajar Hidayah mewakili tingkat SMA/sederajat. (irv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.