Header Ads

Bentrok Singkil, 47 Ditangkap, 10 Jadi Tersangka

acehbaru.com - Pembakaran gereja di desa Suka Makmur, Kecamatan Bener Meriah dan bentrokan di Desa Dangguran Kecamatan Simpang Kanan menyebabkan 47 orang ditangkap, 10 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka,.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan sisa dari yang telah ditetapkan sebagai tersangka langsung dipulangkan, selain itu, ada 4 orang lagi yang kini menjadi buronan polisi, termasuk mereka yang terlibat menghasut dan melakukan pembakaran.

"Dari 47 orang yang diperiksa tiga orang sudah ditetapkan sepakai tersangka. Semuanya ada sepuluh yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolda saat melakukan pertemuan dengan tokoh Aceh Singkil, di Pendapa Bupati setempat, Rabu 14 Oktober 2015 malam sebagaimana dilansir laman Serambinews.com

Menurutnya penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran harus dilakukan. Justru jika tidak, akan menjadi pertayaan terhadap polisi.

"Kalau tidak diproses secara hukum, akan timbul pertanyaan dari sana sini. Perbuatan pelaku sudah teridentifikasi berdasarkan hasil penyelidikan," jelasnya.

Sementara terkait pelaku penembakan, Kapolda menegaskan identitasnya sudah diketahui. Namun ketika hendak ditangkap sudah melarikan diri.

"Pelaku penembakan identitasnya sudah dikantongi, tapi orangnya sudah lari. Secepatnya diupayakan kami tangkap. Dipastikan pelaku sampai kapan pun akan diproses," katanya.

Kapolda, dalam kesempatan itu tidak menyebutkan nama-nama yang ditetapkan sebagai tersangka. Maupun yang dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Pertemuan hingga pukul 23.00 WIB masih berlangsung. (a/ Sumber serambinews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.