Header Ads

BAN PT Visitasi Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry

acehbaru.com | Banda Aceh – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan visitasi dalam rangka akreditasi Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, 8-10 Oktober 2015.


Kehadiran tim asesor BAN PT,  Dr.Hj.Rd. Funny Mustikasari Erlita, M.Si (Universitas Padjadjaran Bandung) dan Dr.Laksmi, S.S,.MA (Universitas Indonesia) disambut oleh kuasa Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Drs. Anwar, M.Hum bersama sejumlah pimpinan Fakultas, pimpinan program studi, dosen dan gugus penjaminan mutu FAH UIN Ar-Raniry.


Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof.Dr.H.Misri A. Muchsin, M.Ag yang diwakili Wakil Dekan I FAH Dr.Syarifuddin,MA,P.hD, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim asesor atas kunjungan visitasi serta saran-saran untuk perbaikan tata kelola dan manajemen program studi S1 Ilmu Perpustakaan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas program studi S1 Ilmu Perpustakaan kedepannya.


“Visitasi yang dilakukan pada prodi S1 Ilmu Perpustakaan diharapkan memberikan dampak positif dan masukan bagi pimpinan fakultas, pimpinan prodi serta prodi-prodi lainnya agar pengelolaan prodi lebih baik kedepannya” kata Saifuddin saat penutupan kegiatan visitasi prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Sabtu 10 Oktober malam.


Saifuddin berharap agar seluruh pimpinan Fakultas dan prodi dapat memperhatikan beberapa rekomendasi yang diberikan seperti pembenahan SDM, meningkatkan publikasi karya ilmiah dosen ke jurnal nasional dan internasional terakreditasi.


Sementara, ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS mengatakan tujuan dari visitasi tersebut adalah untuk meningkatkan akreditasi prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry.


“Ini re akreditasi kedua kali, sebelumnya pada tahun 2011 prodi S1 Ilmu Perpustakaan juga sudah melakukan akreditasi, namun hasilnya masih C saat masih di gedung lama, Tungkop” katanya Sabtu 10, Oktober 2015


Ia berharap pada kesempatan akreditasi kali ini prodi S1 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry mendapatkan hasil yang menggembirakan, karena pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk peningkatan status akreditasi.


“Akreditasi sangat dibutuhkan oleh jurusan dan alumni, terutama terkait dengan daya serap alumni di dunia kerja”, katanya.(lia/rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.