Header Ads

Walikota Langsa Lantik Sekda Baru

acehbaru.com | Langsa, Walikota Langsa Usman Abdullah Melantik Sekda baru Syahrul Thaib, SH, M.Ap sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa menggantikan Sekda yang lama Muhammad Syahril,SH .MM, karena telah memasuki Usia Pensiunan.

Acara Pelantikan tersebut Rabu, 09 September 2015 yang bertempat di Aula Cakra Donya (Cakdon) Kota Langsa, dan berlangsung lancar penuh khidmat, juga dihadiri sejumlah SKPD, tokoh masyarakat, Akademisi dan Ormas se Kota Langsa.

Pada kesempatan dimaksud Walikota Langsa menyatakan bahwa pergantian Jabatan di jajaran pemerintahan merupakan hal yang biasa meskipun ada dikalangan Pejabat merasakan bahwa peristiwa tersebut merupakan momok yang sangat menakutkan ” sebenarnya sikap seperti itu tidak perlu terjadi ” ungkap Walikota.

Karena semua ini demi memotivasi semangat kerja untuk meningkatkan kinerja dan membangun Daerah “ kata Walikota “.

Dikatakannya, pengangkatan Syahrul Thaib sebagai Sekda Kota Langsa karena kinerja beliau yang baik dalam menjalankan tugas – tugas dan tanggung jawabnya selama menjadi Pns dengan Jabatan – jabatan Struktural sebelumnya.

“SKPD harus orang yang profesional dalam bekerja dan tulus mengabdi untuk membangun Kota Langsa “ ucap Walikota Langsa saat diwawancarai oleh Wartawan.

Walikota Langsa membantah adanya pendapat yang mengatakan bahwa pengangkatan Syahrul Thaib sebagai Sekda Kota Langsa karena kepentingan Politis dan titipan orang – orang tertentu. Pihaknya mengakui memang ada beberapa orang Oknum dari Partai dan Timses yang datang melobi Jabatan tapi saya tidak terpengaruhi, “ sebut Walikota “

Saya memilih orang yang mau bekerja dan mengabdi dengan ikhlas bukan orang – orang yang meminta Jabatan “ lanjut Walikota “

Lebih jauh Walikota mengatakan, “ saya melihat kapasitas dan Prestasinya seseorang dalam bekerja serta bertanggung jawab dengan Sumpah Jabatan yang diberikan ,” kata Walikota “.

Perlu diketahui bahwa setiap ada pengangkatan Pejabat penting, siapapun dia dan dimana saja pasti terjadi silang pendapat, tapi itu hal yang biasa dan lumrah Syahrul Thaib sangat layak untuk menjadi Sekda Kota langsa, “ tambah Walikota “.

Ditempat terpisah Syahrul Thaib mengatakan, sebagai orang yang dipilih oleh Walikota untuk menjabat Sekda, saya akan bekerja semaksimal mungkin dalam meningkatkan kinerja saya sebagai Pelaksana tugas administrasi daerah serta lain – lainnya yang menjadi tanggung jawab saya.

Selain itu ada beberapa pertanyaan lainnya yang dilontarkan Wartawan terkait Syahrul Thaib memulai karirnya dan Jabatan berawal adalah Menjabat sebagai Kasi Pemerintahan di Kabupaten Aceh Timur, ketika Kota Langsa masih menjadi Ibu Kota Kab.Aceh Timur.

Setelah selesai Pendidikan APDN di Banda Aceh dalam waktu yang tidak terlalu lama menjabat Lurah Kota Langsa selama 6 tahun dan pada masa itu Aceh sedang di landa Konflik 1993/1999.(jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.