Header Ads

Unsyiah Gelar Job Fair Dan Pameran Beasiswa

acehbaru.com | Banda Aceh - Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, kembali menggelar pameran bursa kerja atau Job Fair yang dipadukan dengan Pameran Beasiswa, yang akan dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Acara yang diberi nama “Unsyiah Career Day and Schoolarship Expo 2015” ini digelar selama dua hari yaitu Senin dan Selasa, 7 dan 8 September 2015. Kegiatan Job Fair “Unsyiah Career Day and Schoolarship Expo” merupakan kegiatan rutin dua kali per tahun yang dilakukan setelah pelaksanaan wisuda. Dengan mengikuti job fair, perusahaan akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kandidat yang memenuhi kualifikasi dengan cepat dan tepat.

Dalam job fair pada Senin dan Selasa ini tersedia banyak lowongan kerja untuk semua lulusan Akademi/PTN/PTS termasuk lulusan SLTA/SMK, D1-D3, S1 dan S2. Para alumni di harapkan untuk mempersiapkan CV terbaiknya baik dalam bentuk yang sudah di print maupun softcopy karena seperti job fair sebelumnya ada juga perusahaan yang menginginkan CV dalam bentuk file PDF.

Menurut Rahmat Fadhil, M.Sc selaku Ketua Divisi Program dan Pelatihan CDC Unsyiah menyatakan bahwa Job fair kali ini diikuti sejumlah perusahaan nasional dan lokal yang akan merekrut tenaga kerja secara langsung di tempat (walk in interview). Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT. PLN, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Mandiri Life, Mitsubishi, BTPN, BRI, Paragon Inovation Teknologi, Wing Group, Generali, Alfamart, Datascript dan beberapa perusahaan lainnya.

Selain itu dari Disnakermobduk Aceh dan Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) juga ikut merekrut lulusan untuk dididik kembali sehingga mereka ini dapat bekerja di dunia industri baik di dalam maupun luar negeri yang semakin terbuka lebar dengan adanya kerjasama masyarakat ekonomi Asean.

Sementara itu DR. Farid Mulana, M.Eng sebagai Ketua CDC Unsyiah menambahkan bahwa berbeda dengan Job Fair sebelumnya, dalam kegiatan ini nantinya juga dipadukan dengan Scholarship Expo (Pameran Beasiswa) yaitu suatu ajang dimana para penyedia/pemberi beasiswa dan lembaga pengurusan beasiswa baik yang beasiswa ke luar negeri maupun dalam negeri akan hadir untuk memberi informasi yang detil dan menjawab pertanyaan-pertanyaan langsung dari calon penerima beasiswa tentang detil beasiswa yang diberikan dan juga informasi tentang perguruaan tinggi tempat calon penerima beasiswa akan melanjutkan studi di negara yang dituju.

Beberapa penyedia/pemberi beasiswa dan lembaga pengurusan beasiswa yang hadir diantaranya: Persada Jepang, Kedutaan Besar Jepang, JASSO, PAJ/DAAD Jerman, Campus France, Malaysia Scholarship, LPDP Pusat, Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa, Taiwan, ADS Australia, AMINEF USA dan lainnya. (i/rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.