Header Ads

Semalaman Hujan, 5 Desa Di Kota Langsa Tergenang

acehbaru.com | Langsa - Hujan deras yang mengguyur Kota Langsa selama semalam suntuk menyebabkan sungai Langsa meluap akibatnya lima Desa alami banjir genangan. Senin, 28 September 2015

Kelima desa tersebut masing-masing Meurandeh, Seulalah,Geudebang Aceh, Tanjung Putus dan Paya Bujok Seuleumak

Ismail (45) warga setempat mengatakan banjir yang melanda pemukiman warga di lima desa ini di akibatkan luapan sungai Sidoajo, derasnya hujan yang turun dari malam membuat singai tersebut meluap.

“Banjir yang mengenai rumah kami ini diperkiraan karena hujan lebat semalam, sehingga sungai yang berada di desa kami tanjong putus meluap,” Ujar ismail kepada wartawan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa,  Rinaldi Aulia membenarkan telah terjadi kebanjiran di lima Desa yang berada di Kecamatan Langsa Kota, namun yang paling para di Desa Tanjung Putus tergolong parah, karena posisi desa itu berdekatan dengan Sungai Langsa.

“Banjir yang mengenai permukiman warga ini berasal dari luapan sungai, di perkirakan Air mulai naik tadi pagi sekitar pukul 05.00 Wib dengan ketinggian rata-rata mencapai satu meter,”Terang kepala BPBD. (ira/ham)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.