Header Ads

Satlantas Aceh Tamiang Tangkap 907 Bal Ganja Asal Indrapuri

acehbaru.com | Aceh Tamiang - Satuan Polisi Lalu Lintas Kabupaten Aceh Tamiang, Propinsi Aceh, Pada Selasa, 8 September 2015 sekitar Pukul, 11:00 wib berhasil mengagalkan penyelundupan 907 bal Ganja tujuan Jakarta. Penangkapan tersebut dilakukan di depan Polantas Kabupaten Aceh Tamiang

Ganja yang berjumlah 907 bal ini rencananya hendak dibawa KeJakarta dengan mengunakan mobil Inter Coller  warna biru dengan nopol BK 9416 EB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prastio SIK Melalui Kabag Ops Kompol Edi Bagus Sumantri menyatakan, pihaknya telah berhasil menangkap satu tersangka yang di duga Kurir yang membawa 907 Bal Ganja siap edar ke luar Provinsi Aceh, mereka mengunakan Mobil inter coller warna biru.

Setiba di Pos Lantas Polres Aceh Tamiang mobil tersebut di hentikan oleh Petugas Lantas yang sedang melakukan Razia Rutin, Namun mobil tersebut mencoba Kabur dan petugas mengejar dan berhasil di tangkap.

"Saat Petugas lantas menangkap tersangka petugas mengintrogasi terlebih dahulu sehinga petugas membongkar truk tersebut terdapat 907 Bal Ganja kering siap edar yang di sembunyikan di lantai bak Mobil Berwarna biru itu,"Ujar Kabag Ops Kepada wartawan.

Kini supir Ir alias U Bin Z (52) warga gang Belimbing Medan Denai Medan Sumut beserta Truk Inter Coller dan  907 bal ganja kering, telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang, Guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 115 Ayat 2 dan sub pasal 111 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati dan minimal 5 tahun penjara (i/ham)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.