Header Ads

Ratusan Pelajar Lhokseumawe Ikut Kampanye Anti Narkoba

acehbaru.com | Lhokseumawe- Ratusan pelajar tingkat SMA se- Kota Lhokseumawe, mengikuti kampanye anti narkoba, yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, pada Sabtu pagi, 19 September 2015.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya peredaran narkoba dilingkungan sekolah di Lhokseumawe. Apalagi, selama ini tingkat peredaran narkoba di Aceh tergolong tinggi, sehingga Aceh disebut sebagai daerah darurat narkoba.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe melalui Kasi Rehabilitasi, Nurkhalidah, SKM, pada kesempatan itu mengatakan, saat ini penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Kondisi itu dapat merusak moral dan mental pelajar selaku generasi penerus bangsa.

“Banyak pelajar Indonesia yang sudah terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Seperti sabu-sabu, ganja, pil koplo, ektasi dan ada juga yang menghirup lem perekat,”ucap Nurkhalidah.

Sebut dia, dampak yang dialami oleh pengguna narkoba itu, mengakibatkan gangguan mental organik dan pergaulan bebas. Tentunya, itu dapat merusak masa depan generasi muda dan menghancurkan bangsa dan negara ini. Untuk itu dia meminta kepada semua pihak, termasuk masyarakat dan pendidik supaya bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sementara itu, dalam kampanye anti narkoba turut dihadiri oleh kepala sekolah dan guru dari masing-masing SMA di Lhokseumawe. Kampanye anti narkoba tersebut, berlangsung di stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe. Kemudian, dilanjutkan dengan long mach mengelilingi taman riyadah dan membagikan stiker pencegahan narkoba. (mrz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.