Header Ads

Polisi Bekuk DPO Sabu Bersama Sepucuk Senpi

acehbaru.com | Aceh Utara - Tim  gabungan Polres Aceh Utara, akhirnya berhasil menangkap dua tersangka narkoba dan seorang kepemilikan senjata api (Senpi). Dua tersangka narkoba itu, selama ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan kepemilikan senpi itu ditangkap di kawasan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Ketiga tersangka yang  berhasil di tangkap yaitu inisial JN (28) dan RS (22). Keduanya warga Desa Matang Lada ‎Kecamatan Seunuddon dan Aceh Utara. Sementara pemilik Senpi RL (31) warga  Biram Rayeuk Tanah Jambo Aye. Dari tangan tersangka, Polisi menyita Barang Bukti berupa sabu dan sepucuk senjata api (senpi) jenis pistol FN beserta amunisi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi di damping Kabag Ops AKP Edwin Aldroe menjelaskan, pengerebekan tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Awalnya pihaknya berhasil menangkap tersangka JN di rumahnya tanpa perlawanan.

“Didalam penggerebekan tersebut, petugas menyita Barang Bukti (BB) berupa SS seberat 0,15 gram, satu bong (alat isap sabu) timbangan digital dan 65 amunisi aktif jenis AK-47 serta empat butir amunisi pistol Jenis FN,” jelas AKBP Achmadi dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Rabu (16/9/2015).

Tersangka RS yang merupakan pemilik senjata api mengaku Senjata tersebut Milik RL. Setelah melakukan penggeledahan di rumah JN, Polisi mengamankan senjata api pistol jenis  FN Cz 75 compac luger Made in cheko warna Silver beserta 4 butir peluru aktif Kaliber 9 mm.

“Kasus ini sekarang masih dalam pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, karena diduga dalam kasus itu masih ada tersangka lain,  sedangkan sekarang sudah menekam di Sel Tahanan Mapolres Aceh Utara, “ terang kapolres yang didampaing Kabag humas AKP Jakfaruddin.  (a/rri.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.