Header Ads

Ombak dan Angin Kencang Diduga Penyebab Boat Pengangkut WNI Dari Malaysia Tenggelam

acehbaru.com – Ombak besar yang mengganas di kawasan 9 mil laut barat daya Tanjung Sauh Selangor Malaysia diduga sebagai penyebab tenggelamnya boat yang mengangkut 70 WNI baik berasal dari Aceh maupun dari Sumatera lainnya.

Harun Lub, (70) seorang nelayan dari Kampung Bagan Nakhoda Omar kepada hmetro.my mengatakan pada Kamis malam cuaca laut dikawasan itu sangat ganas, dia yang hendak mencari ikan memilih cepat pulang karena ombak laut dan angin kencang semakin tak terkendali.

"Ombak mengganas dan laut bergelora luar biasa pada malam itu, keadaan sampan saya terhoyong hayang yang menyebabkan saya bergegas pulang," katanya. Sambil menambahkan Ia tak melihat banyak aktivitas nelayan di laut pada malam itu.

Sementara itu, Ketua Komuniti Perikanan Sungai Besar, Kee Cheong Tong berkata, kebanyakan nelayan tidak keluar ke laut pada malam tadi kerana berlaku air pasang besar yang membuatkan ramai nelayan terpaksa membatalkan hasrat mereka untuk ke laut.

Hingga berita ini diturunkan sedikitnya 15 mayat telah ditemukan, dan 18 lainnya ditemukan selamat. namun belum diketahui identitas korban. baik nama, umur dan alamat asal korban (ira/ Hmetro.my)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.