Header Ads

Oknum Polisi Perampok BRI Delitua Dikeroyok Warga

acehbaru.com - Dua perampok yang salah satunya adalah oknum polisi mencoba merampok di Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jalan Brigjend Zein Hamid, Delitua, Selasa sore 15 September 2015. Satu orang terluka akibat tembakan yang dilepaskan perampok.

Informasi yang dihimpun Tribun di lapangan, dua pelaku perampokan, Briptu Dian Chaidir dan seorang rekannya yang belum diketahui identitasnya, memasuki pekarangan Bank BRI dengan mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro tanpa plat kendaraan.

Saat berada di dalam bank, kedua pelaku berpura-pura sebagai nasabah yang ingin melakukan transaksi. Petugas keamanan bank sempat menyatakan transaksi sudah ditutup karena sudah sore.

Tak disangka, keduanya berupaya merampas tas seorang nasabah, Darmasyah Berutu, yang baru saja menarik uang. Berutu melawan dan perampok pun melepaskan tembakan dari senjata SS1V2.

Seorang yang berada di bank terkena tembak di bagian rusuk kiri dan tembus ke belakang dekat pundak. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, namun beluk diketahui identitasnya.

Seorang warga sekitar yang mengaku bernama Zainal mengatakan, kedua perampok sempat keluar bank dengan menenteng senjata.

Namun, warga serta pengguna jalan yang berada di lokasi langsung mengepung. Satu pelaku kabur.

"Pelaku sempat mengancam Satpam. Sempat duel mereka. Karena mengetahui adanya keributan, kami langsung mengepung dan mengejar mereka. Kami keroyok. Cuma satu pelaku berhasil kabur," ujarnya.

Satu perampok kabur saat warga tengah menangkap pelaku yang bawa senjata. Pelaku lainnya, kabur ke arah belakang rumah warga.

Menurut sumber Tribun, Briptu Dian Chaidir yang merupakan anggota Polres Bireun Aceh saat ini ditahan di Polsek Delitua bersama barang bukti. (sumber serambinews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.