Header Ads

Nyopat Pemerintah Aceh : 6 Jenazah Korban Boat Karam Dipulangkan Besok

acehbaru.com | Kuala Lumpur-  Tim penanganan Pemerintah Aceh tiba di Kuala Lumpur pada pukul 17.30 Wib,  Senin 7 September 2015 untuk mempercepat proses identifikasi dan penghantaran jenazah korban musibah korban kapal tenggelam di Sabak Bernam, Selangor.

Tim Pemerintah Aceh terdiri dari Kepala Dinas Sosial Aceh, Al-Khudri, Kepala BPBA, Said Rasul berserta perwakilan dari Humas Setda Aceh kemudian bertemu dengan Wakil Duta Besar RI di Malaysia, Hermono didampingi oleh Koordinator Urusan Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Dino Nurwahyudi.

Dari hasil pertemuan tersebut, Gubernur Aceh akan memfasilitasi dan menanggung seluruh biaya pemulangan jenazah-jenazah yang berasal dari Aceh sampai ke rumah duka secepatnya setelah proses identifikasi selesai.

Untuk sementara ini, enam orang jenazah asal Aceh telah teridentifikasi dan akan dipulangkan besok Selasa 8 September 2015 oleh Tim Pemerintah Aceh yang telah dibentuk oleh Gubernur Aceh.
Keenam jenazah tersebut adalah:

1. Syakila binti Zulfikar (P, 2 th) asal Lhokseumawe
2. Nurlaila Binti Abdul Wahab (P) asal Aceh Besar
3. M. Rizal bin M. Nur (L)
4. Zuraida bt Abdurrahman (P) asal Bireuen
5. Mawardi Anwar (L, 24) asal Ulee Gle Pidie jaya
6. Azhar bin Yusuf (L, 29 th) asal Bireuen.

Pihak tim Pemerintah Aceh telah mempersiapkan enam buah ambulan untuk stand by di Bandara Sultan Iskandar Muda menunggu kedatangan keenam jenazah tersebut.

Para jenazah direncanakan akan dipulangkan besok dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang bertolak dari Kuala Lumpur – Jakarta – Banda Aceh, dan diprediksi akan tiba di Banda Aceh sekitar sore harinya.

Sedangkan korban yang selamat asal Aceh untuk sementara ini masih ditempatkan di Kantor APMM Port Klang untuk diajukan proses pengampunan yang difasilitasi oleh KBRI Kuala Lumpur dan Tim Pemerintah Aceh. (i/rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.