Header Ads

Mualem: Pembangunan Masjid Harus Rampung Tahun Ini

acehbaru.com | Aceh Utara – Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf mengatakan, pembangunan sejumlah masjid yang bersumber dari APBA 2015 antara lain di Kab. Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Meulaboh harus rampung di tahun 2015 yang hanya tinggal tiga bulan lagi.

“Target kita harus rampung tahun ini. Kalau tidak “meuramah tumpok” (bisa kacau),” tandas pria yang karib disapa Mualem itu sembari tersenyum kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya ke Masjid Baiturrahim Kec. Seunuddon, Aceh Utara, Minggu 27 September 2015.

Jumlah masjid sedang dibangun, sebut Mualem, untuk sementara ini ada 10 masjid. Untuk jumlah anggarannya tidak tentu. Sebab, pihaknya masih meninjau sampai di mana tahapannya. Namun, Mualem memperkirakan akan menelan total anggaran sekitar Rp20 miliar lebih. Sementara untuk anggaran pembangunan masjid di Kec. Seunuddon sendiri sebanyak Rp4,8 miliar.

Selain itu, usai 10 Masjid masjid tersebut rampung, Mualem mengajak segenap masyarakat untuk mempergunakannya semaksimal mungkin, yakni dengan beramai-ramai datang ke masjid guna beribadah. “Sebuah perkara yang fatal bila masjid luas tapi jamaah tidak ada,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta seluruh masyarakat, setidaknya imam dan seluruh perangkat desa untuk memenuhi masjid, setidaknya saat shalat Magrib harus ada jama’ah. “Kalau saat Magrib saja tidak ada, shalat yang lain jangan ditanya. Sudah pasti tidak ada,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dalam kunjungan itu Mualem didampingi oleh sejumlah pihak, antara lain Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil dan sejumlah panitia pembangunan Masjid Baiturrahim Seunuddon. Mualem tampak meninjau beberapa material yang telah dipasang di masjid yang hampir rampung dikerjakan tersebut. (ami)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.